Inspirasi

"Students don`t Care How Much You Know until They Know How Much You care" -=Siswa tidak peduli Betapa pintarnya Seorang guru, Yang mereka pedulikan adalah apakah guru tersebut juga peduli terhadap dirinya=-

Kamis, 08 Maret 2012

HEMAT BATERAI LAPTOP/ NOTEBOOK

HEMAT BATERAI LAPTOP/ NOTEBOOK
Oleh : Nasution. MA
Kebutuhan terhadap komputer untuk saat sekarang ini sudah tidak asing lagi, namun kondisi ini tergantung dengan kondisi dimana kita berada, boleh dikatakan komputer hanya bisa kita pergunakan dalam satu tempat saja, karena sangat susah untuk pindah-pindah tempat, apalagi di ruang terbuka. Hal ini disamping butuh tenaga untuk pemasangan kembali, begitu juga terhadap aliran listrik agar komputernya bisa hidup... ya. udah jelas..
Kondisi tersebut telah dipermudah dengan keluarnya Komputer mini yang bernama Laptop/ Notebook begitu juga dengan Ipod. Ketika menggunakan sarana tersebut dalam waktu yang lama di ruang terbuka atau dalam kondisi listrik yang mati, pasti membutuhkan baterai yang tahan lama dalam menyimpan tenaga agar terus bisa memakainya. Ketika asyiknya mengerjakan tugas atau laporan, sering datang dilayar laptop/notebook kita dengan pesan  Low Battery atau mati, sedangkan anda sedang mengerjakan sesuatu yang penting. Maka solusinyabagi semua penggunan laptop/ notebook adalah dengan menggunakan Local Cooling.

LocalCooling merupakan software yang dapat membantu anda dalam kasus tersebut, karena software ini dapat menghemat energi baterai laptop sampai 20%. Dengan memakai software ini, selain dapat menghemat pemakaian baterai anda juga ikut berpartisipasi dalam melawan Global Warming. Dan itu merupakan tujuan diciptakannya software ini yaitu, "Fight Global Warming From Your Desktop"
Setelah anda instal, LocalCooling secara otomatis akan mengoptimalkan pemakaian energi didalam Laptop anda. Penggunaan software ini juga sangat mudah, pada tab general anda tinggal pilih power saving mode yang telah di tentukan, sebaiknya anda pilih yang high agar lebih terasa. Anda juga dapat mengeditnya sesuai dengan keinginan anda.

Dengan memakai LocalCooling secara tidak langsung anda telah mengurangi biaya tagihan listrik anda, dan yang paling penting mengurangi emisi gas rumah kaca CO2 dari hasil mengurangi konsumsi daya pada PC anda.
LocalCooling tidak hanya dapat dipakai di laptop/notebook, tetapi dapat juga digunakan di PC, untuk menghemat konsumsi listrik dirumah anda.
Bagi anda yang ingin menghemat baterai dan juga menjaga bumi kita tetap hijau, software ini wajib anda coba, dan LocalCooling merupakan software yang bersifat FREEWARE jadi anda bebas memakainya dan menyebarluaskanya tanpa harus membayarnya.


Download Software Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkaryalah. terima kasih

Komentar facebook